Cara Merawat Kucing untuk Pemula

cara merawat kucing

Salah satunya kegunaan yang bisa Anda dapat dari mempunyai hewan peliharaan ialah kesehatan psikis Anda dapat terjaga. Salah satunya tipe hewan yang dapat Anda buat jadi peliharaan adalah kucing. Langkah merawat kucing ada banyak. Dimulai dari menyiapkan makan, merawat bulu-bulu dan anggota badan kucing, beberapa obat, dan lain-lain.

Makanan Kucing

Satu diantara cara merawat kucing yang penting Anda cermati ialah memilih makanan kucing. Idealnya, kucing harus diberi makanan yang berkualitas.

Kebutuhan makanan kucing disesuaikan dengan umur, tingkat kesehatan, dan banyaknya kegiatan yang sudah dilakukan kucing. Baca komposisi makanan kucing. Bila ada komposisi yang belum Anda kenali, tanyalah ke dokter hewan Petshop Gresik supaya kesehatan kucing selalu terlindungi.

Disamping sediakan makanan kucing berkualitas, Anda harus juga siapkan air bersih. Pastikan air bersih untuk diminum kucing selalu ada, ya. Saat kucing merasakan diare, muntah, atau lemas lebih dari 2 hari, segera membawa kucing ke dokter hewan supaya bisa diatasi dengan tepat.

Perawatan Kucing

Meski kelihatan selalu bersih dan tidak perlu dimandikan, namun Anda masih tetap wajib melakukan perawatan kucing. Sisir atau sikat bulu-bulu kucing dengan teratur. Hal tersebut perlu Anda kerjakan supaya bulu-bulu kucing selalu bersih dan terbebas dari kotoran yang menggumpal.

Pemilik kucing dianjurkan untuk bawa kucing ke dokter hewan minimum satu kali dalam setahun. Hal itu harus Anda lakukan biar kucing dapat terus sehat. Dengan mendatangi dokter hewan, kucing dapat memperoleh kontrol kesehatan dan suntikan teratur.

Kandang Kucing

Saat mempunyai kucing sebagai hewan peliharaan, Anda perlu menyediakan kandang kucing. Kandang kucing digunakan sebagai tempat tidur dan istirahat. Anda dapat siapkan handuk atau selimut halus dalam kandang kucing.

Perlu diingat untuk membersihkan kandang kucing dengan teratur. Yakinkan juga untuk tempatkan kandang kucing di rumah Anda. Bila Anda menempatkan kandang kucing di luar rumah, dikhawatirkan kucing tidak dapat lama untuk tetap bertahan hidup.

Kucing yang memiliki kandang di luar lebih gampang terserang trauma, baik dari kendaraan yang berlalu-lalang atau dari gempuran kucing lainnya. Tidak itu saja, kutu lebih gampang hinggap pada kucing yang mempunyai kandang di luar rumah.

About the Author: admin

Leave a Reply